HOREEEEEEEEEEE

HOREEEEEEEEEEE

Dasar dan Proses Pembelajaran Matematika

Sabtu, 07 Januari 2012

MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA : KUBUS


Belajar mengenai bangun ruang yang paling enak menggunakan benda aslinya sebagai media pembelajaran matematika. Dengan menggunakan benda asli sebagai media akan memudahkan kita untuk memahami permasalahan yang ada secara konkrit/nyata. Namun dalam beberapa kasus, penggunaan benda asli sebagai media terkendala karena tempat, waktu dan ketersediaan benda asli tersebut. Untuk menjembatani kendala yang ada saya mencoba membuat sebuah media pembelajaran matematika interaktif tentang kubus. Media pembelajaran ini akan membantu baik guru maupun siswa yang sedang belajar tentang bangun ruang khususnya kubus baik ditingkat SD maupun SMP.

Untuk menggunakan media ini tidak terlalu sulit, anda tinggal klik tombol navigasi yang tersedia. Sebelum mencoba media pembelajaran matematika ini disarankan bagi TEMEN-TEMEN untuk menyediakan alat tulis (kertas, pensil atau pulpen) karena pada akhir media pembelajaran ini tersedia contoh soal sebagai latihan untuk mengetahui dan melatih pemahaman materi yang telah dipelajari. Contoh soal ini dapat dipilih secara acak jadi sebelum anda memahami betul ulangi lagi contoh soal tersebut dengan menekan tombol “pilih soal”.

Bagi rekan-rekan Mahasiswa atau Guru  yang memerlukan media pembelajaran matematika ini silahkan download disini : Bangun_Ruang_sisi_datar : Kubus


SEMOGA BERMANFAAT YA !!!! ^_^

Sumber : http://edukasi.kompasiana.com/2010/06/10/media-pembelajaran-matematika-kubus/

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar